AWAS : BAHAYA NAIK MOGE SEMBARANGAN!!

ZX636R pecah lampu depan

Yahooo.. dulur kali ini kita akan membahas tragedi yang terjadi di IMOS 2016 kemarin. Hahaha... sebenarnya kang kebo mau bahas masalah Kawasaki tapi sepertinya tidak jadi kang kebo bahas karena memang kawasaki sedang berduka di ajang IMOS 2016 kemarin. 

Berduka gimana kang?? 

Yaps.. di IMOS 2016 kemarin ada tragedi robohnya moge-moge kawasaki yang dipamerkan. Salah satu ZX636R malah mengalami kerusakan yang cukup 'mahal' jika harus diperbaiki karena fairing dan bagian bawah head lamp pecah. Sedangkan ZX6R mengalami patah kaca spionnya. Dikabarkan juga ZX10R ada yang ikutan roboh.

Spion ZX6R patah
Hal ini dikabarkan bermula dari niat seorang wanita yang ingin berfoto sambil naik di atas moge-moge kawasaki. Saya bisa memastikan (jika di artikel rekan blog lain mengatakan mungkin), bahwa wanita ini tidak mampu untuk menahan beban berat dari moge tersebut. Apalagi jika tinggi dari wanita tersebut juga tidak memadai untuk bisa menopang moge. Bukan saya menyebut orang yang pendek ngga bisa naik moge, tapi jika naik moge (bukan mengendarai ya) secara ngawur itu sangat berbahaya terlepas orang itu tinggi atau pendek. Karena moge itu memiliki berat yang lebih maka juga harus berhati-hati jika ingin menaikinya. Orang mogenya di standar samping saja bahaya, apalagi kalo naik tanpa hati-hati ya jelas robohlah. Bukan keren yang di dapat malah rugi karena harus mengganti biaya servis moge tersebut. 

Saya tidak tahu apakah saat kejadian tersebut tidak ada pihak Kawasaki yang ikut mengawasi moge-mogenya atau memang pihak wanitanya yang tidak hati-hati, tapi jelas kesalahan seperti ini seharusnya tidak boleh terjadi di event resmi seperti IMOS. Dulu ketika saya masih aktif di riding academy, jika ada dari kami ingin berfoto menggunakan moge rekan diharuskan mendapat ijin terlebih dahulu dari kawan pemilik kendaraan. Baru kemudian jika di ijinkan silahkan berfoto dan harus diawasi dan ditemani karena bahaya roboh tersebut. Kalau tidak boleh ya jangan nekat, karena ini berbicara tentang tanggung jawab untuk saling menghargai dan menghormati selain juga demi keamanan masing-masing sehingga tidak ada pihak yang dirugikan. Kalau sudah seperti wanita ini yaaaa... semoga saja ngga disuruh ganti sama pihak Kawasaki. Hadeh... hati-hati ya dulur kalau ada keinginan untuk keren... 

Ciaooo... stay safe on the road and keep the brotherhood!!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.