INDONESIA MOTORCYCLE SHOW (IMOS) 2016 : YAMAHA


YZF - M1 ditemani R25 'Concept'

Yahooo.. gimana kabar dulur semua? Semoga selalu sehat dan baik-baik saja ya. Kembali masih membahas soal gelaran IMOS 2016 awal november kemarin, kali ini yang mau kang kebo bahas dari YAMAHA khususnya motor yang baru saja diperkenalkan pada saat IMOS 2016.

Di IMOS 2016 ini YAMAHA membawa pasukan skutiknya yang baru untuk diperkenalkan. Antara lain ada keluarga Mio yang kini sudah mendapat update SSS atau Smart Stop System. Mungkin jika di Honda kita sudah mengenal ISS, nah kurang lebih fungsi kerja dari SSS sama dengan ISS Honda. Salah satu fitur yang membantu menghemat konsumsi BBM dengan cara mematikan mesin sementara kala berhenti di kemacetan atau lampu merah. Bedanya jika Honda menggunakan ACG starter, Yamaha masih menggunakan dinamo namun diperbesar sehingga bisa menampung arus yang lebih besar ketika SSS aktif (CMIIW).

Lanjut... jika tadi Mio dengan update SSS maka kini Yamaha juga memperkenalkan Aerox 155. Dengan menggunakan basis mesin N-Max, Yamaha seolah menantang eksistensi dari Vario 150. Tentunya selain membawa mesin yang lebih unggul, Aerox 155 juga dilengkapi dengan berbagai fitur. Mulai dari full digital speedometer, ABS single chanel (hanya rem depan), SSS juga Keyless.
Untuk menyiasati harga maka Yamaha mempersiapkan 3 type untuk varian Aerox 155 ini yaitu Standart, Sport, sampai yang Premium. Nah untuk ABS akan hadir di type Sport dan Premium namun untuk Keyless hanya akan hadir di type Premium. Sebagian orang ragu apakah Aerox bisa bersaing dengan Vario 150 namun jika nantinya harga dari Aerox mepet dengan Vario 150, bukan tidak mungkin kasus N-Max yang saat ini sedang booming bisa terulang oleh Aerox 155.

Yang ini type 'Sport'
Selanjutnya adalah 'Big Skutik' X-Max 250. Yaps secara resmi di ajang IMOS 2016 kemarin kakak kelas dari N-Max diperkenalkan. Dan menurut saya tidak ada kata yang lebih pantas untuk dibahas selain 'WOW'. X-Max memang menjadi salah satu andalan Yamaha untuk membuka pasar baru setelah N-Max. Mengusung mesin 250cc satu silinder dengan segala fitur yang mumpuni dan ergonominya nyaman membuat orang yang melihat X-Max yakin bahwa skutik ini mampu untuk memenuhi kebutuhan touring dengan jarak yang jauh. Dohh... saya sendiri juga ngiri melihat X-Max. Hahaha...

Ini X-Max 300
Oh iya kelupaan bahwa Indonesia juga akan menjadi basis produksi global untuk X-Max yang artinya X-Max 250 & 300 akan di produksi oleh Yamaha Indonesia.

Yang terakhir akan saya bahas adalah lahirnya Yamaha Roda Tiga (bukan becak) alias Yamaha Tricity 155. Sama dengan Aerox 155 yang menggunakan basis mesin N-Max, Yamaha Tricity menawarkan sensasi berkendara yang berbeda. Selain karena memiliki roda depan 2 buah, Tricity juga dirancang untuk memiliki kestabilan handling yang lebih baik ketika berada di jalanan perkotaan. Untuk Tricity ini Yamaha Indonesia akan mendatangkan secara CBU dari Thailand (eh apa Vietnam ya?).

Yamaha Tricity
Yaps.. sekian dulu kita membahas tentang Yamaha di gelaran IMOS 2016 ini. Kita akan teruskan membahas Suzuki yang melahirkan anak baru di IMOS 2016.

Ciaooo... stay safe on the road and keep the brotherhood!!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.