MOTOGP 2016 : FINISHED #2017STARTSNOW

Adios YAMAHA...
Wow... balap terakhir dari seri motogp 2016 benar-benar sesuai ekspektasi. Hahaha... seru abis sekalipun tetap ada yang touring. Apalagi perebutan posisi 3 antara Rossi sama Iannone setelah sebelumnya Marquez berhasil lolos dari mereka.

Dari awal race Lorenzo yang emang jagoan start udah ngibrit duluan di depan disusul oleh iannone kemudian Vinales, Rossi dan Marquez. Semenjak Lorenzo mulai touring di depan praktis persaingan yang seru cuma di posisi 2,3,4,5. Jika sebelumnya Dovisiozo terlihat mau ikut nimbrung tapi lama kelamaan mulai tertinggal juga oleh barisan terdepan.

Saling salip menyalip antara Rossi, Marc dan Iannone menurut saya adalah akhir yang manis untuk motogp 2016 ini. Setidaknya untuk dinobatkan sebagai salah satu musim terbaik dari semua gelaran motogp sangatlah tidak berlebihan. Dari hasil motogp ini akhirnya Lorenzo bisa ikhlas meninggalkan Yamaha dengan kepala tegak. Selain memberikan kado perpisahan yang bagus namun menurut saya jika dia berhasil finish di depan Rossi seakan memberikan kebahagian berlebih. Hehehe

Namun di Valencia ini tidak hanya menjadi perpisahan Lorenzo dengan Yamaha saja, ada juga Iannone yang akan pindah dari Ducati ke Suzuki dan Vinales dari Suzuki ke Yamaha. Yang menarik adalah Iannone sempat terlihat menitikkan air mata ketika merayakan podiumnya bersama rekan-rekan setimnya di Ducati. Pun begitu juga Lorenzo yang terlihat sangat emosional ketika merayakan podiumnya bersama timnya di Yamaha.

Yakk.. kini sudah saatnya kita beranjak dari segala drama yang sudah terjadi di motogp musim 2016 dan mulai menatap ke musim 2017 nanti. Saya yakin di musim 2017 nanti peta persaingan justru akan lebih seru karena banyak dari pembalap yang akan berjumpa dengan team barunya. Lorenzo yang akan mencoba klop dengan Ducati setelah kehilangan hak memakai dan mengembangkan winglet, Vinales yang akan menjadi team mate Rossi dan semoga kejadian tembok pemisah yang dulu terjadi dengan Lorenzo tidak terulang, Iannone yang akan pindah ke Suzuki dan saya rasa di Suzuki inilah Iannone akan memperoleh performa terbaiknya selepas dari Ducati. Well.. kita tunggu saja bagaimana kedepannya dan kita mungkin bisa memprediksi musim ke depan lewat hasil test Valencia selasa nanti.

Ciaooo... stay safe on the road and keep the brotherhood!!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.