INDONESIAN MOTORCYCLE SHOW 2016

IMOS 2016

Yahooo... dulur gimana kabar semuanya? Semoga selalu sehat dan baik-baik saja ya. Kali ini kang kebo mau bahas soal IMOS 2016. Ngga akan menyeluruh sih tapi mungkin soal apa sih sebenarnya IMOS itu? Apa bedanya dengan GIIAS? Sama ngga dengan Intermot di Cologne dan EICMA Milan beberapa waktu lalu?

Yaps... IMOS atau Indonesian Motorcycle Show adalah ajang pameran dari para pengusaha industri otomotif indonesia. Berbeda dengan GIIAS yang diprakarsai atau diselenggarakan oleh GAIKINDO maka IMOS diselenggarakan oleh AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia). Jika di GIIAS industri mobil juga dipamerkan maka IMOS adalah pameran otomotif roda dua terbesar yang ada di Indonesia. Di IMOS ini bukan hanya para pabrikan sepeda motor saja yang memamerkan motor mereka tapi juga di ikuti oleh para pengusaha apparel, spare part, riding equipment dan juga pelumas. Intinya yang berhubungan sama motor roda dua lah. Nah kalo ditanya sama ngga dengan Intermot dan EICMA maka IMHO, setau saya sama saja tapi bedanya Intermot dan EICMA memiliki gengsi yang lebih besar. Ya iyalah kan kelasnya udah mendunia. 

Lalu peserta IMOS 2016 ini siapa saja? 

IMOS 2016 di ikuti oleh 5 anggota AISI yaitu Yamaha, Honda, Kawasaki, Suzuki dan TVS. Ada 3 pabrikan lain di luar anggota AISI dan 26 perusahaan yang berhubungan dengan roda dua termasuk suku cadang dan pelumas. Di IMOS ini biasanya jadi ajang perkenalan produk motor baru dari masing-masing pabrikan. Yang pasti saya bisa katakan IMOS 2016 ini cukup seru karena Suzuki berusaha comeback sebagai salah satu pabrikan besar Indonesia dengan memperkenalkan GSX-R150 dan GSX-S150 sebagai produk global. Tentunya untuk pasar eropa kubikasi akan turun menjadi 125cc saja namun melihat Indonesia sebagai basis produksinya maka jelas Suzuki masih melihat Indonesia memiliki potensi pasar yang besar. Tak kalah dengan Suzuki, Yamaha pun juga memperkenalkan 3 skutik barunya yaitu Aerox 155, Tricity 155 dan X-Max 250. Jika Kawasaki membawa gerombolan moge barunya di IMOS ini, maka TVS pun sebagai satu-satunya pabrikan asal India disini menggebrak dengan TVS Akula 310 yang menggunakan basis mesin BMW G310R. Jangan tanya Honda kemana ya... karena sampai artikel ini di tulis saya masih belum mendapat line up resmi produk Honda yang diperkenalkan di IMOS 2016 ini.

Maka lebih baik kita akan berjumpa di artikel selanjutnya yang akan memberikan line up produk setiap pabrikan anggota AISI.

Ciaooo.. stay safe on the road and keep the brotherhood!!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.