UNBELIEVEABLE SEPANG : MALAYSIAN MOTOGP SERIES 2016

Juara sejak sesi latihan bebas
Yahooo.. dulur jumpa lagi sama kang kebo. Semoga dulur semua dalam keadaan baik-baik saja ya. Nah kali ini kita akan bahas sedikit tentang hasil MotoGP seri Sepang, Malaysia kemarin. Pastinya kalian udah tahu kan hasilnya siapa yang jadi juara?

Yak Dovisiozo berhasil membawa Ducati Obsession (slogan yang sering dipakai oleh ducati, semacam One Heart Honda atau Rev's Your Heart Yamaha) dengan GP16 menjadi juara di Sepang dalam balapan yang berstatus wet race. Hujan memang sudah mengguyur sirkuit Sepang sejak Moto2 berakhir. Bahkan race kelas MotoGP sempat ditunda 15 menit karena hujan yang turun begitu deras. 

Sebenarnya di Sepang ini bisa menjadi ajang comeback dari Iannone yang sebelumnya absen di Philip Island. Sama dengan Pedrosa, Iannone juga sempat mengalami cedera ketika jatuh di Motegi kemarin (cmiiw). Bedanya jika Pedrosa harus absen di 3 balapan tersisa maka Iannone hanya harus absen di Philip Island kemarin. Sayangnya Iannone juga harus terjatuh dengan low side karena kehilangan grip ban depan. Padahal dia sudah dalam posisi perebutan tempat 1-3 dengan Rossi dan Dovisiozo. Seru banget pokoknya.

Tapi sebelum Iannone terjatuh, Marc Marquez yang berada di posisi ke 4 telah lebih dulu jatuh ketika dalam kondisi mengejar trio Italia di depan. Yah sekalipun Juara Dunia sudah dalam genggaman tangan bukankah lebih baik jika juga terus memenangi setiap seri yang tersisa? Sayangnya Marc sudah terjatuh 2 kali ketika di Philip Island dan kemudian berlanjut di Sepang ini. Dan dari jatuhnya Marc ini membuat Lorenzo bisa merangsek maju ke posisi 4 setelah sebelumnya maju ke posisi 5 setelah Cal Crutchlow juga terjatuh. Alhasil jika Iannone juga terjatuh maka pantaslah jika untuk Sepang kali ini saya sebut Lorenzo sebagai orang yang paling beruntung. Hahaha bagaimana tidak, dia bisa masuk ke posisi 3 setelah setiap orang yang ada di depannya jatuh satu persatu. Weh, jadi mistis sepertinya jika saya ngomong seperti itu. 

Terlepas dari drama ini, Rossi semakin mengukuhkan dirinya sebagai 'Runner Up' MotoGP berturut-turut dari 2015-2016. Well... kita semua tahu bahwa kegagalan Rossi untuk bisa meraih gelar juara dunia di tahun ini adalah banyak karena kesalahannya sendiri selain karena masalah teknis di motornya. Lalu apakah di tahun 2017 dia bisa membalas setiap kesalahan yang dia lakukan di 2017 ini dengan menjadi Juara Dunia yang ke 10? Kita lihat saja nanti, karena Vinales disinyalir juga akan bisa memaksimalkan potensi YZR-M1 seperti yang dia lakukan pada GSX-RR. Wah... sepertinya MotoGP 2017 bakalan semakin seru nih. 

Ciaooo.. stay safe on the road and keep the brotherhood!!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.