INDONESIA MOTORCYCLE SHOW (IMOS) 2016 : SUZUKI

GSX-S150
Yahooo... dulur gimana kabar semuanya? Semoga selalu sehat dan baik-baik saja. Kali ini kita akan bahas tentang apa yang diperkenalkan Suzuki di ajang IMOS 2016. Cusss...

Ya... di ajang IMOS 2016 kemarin Suzuki melahirkan 2 'anak' yaitu GSX-R150 dan GSX-S150 sebagai versi naked dari klan GSX. Menggunakan basis mesin yang sama seperti Satria FU 150 terbaru, GSX-R150 dan GSX-S150 mendapatkan mapping tenaga yang berbeda. Hal itu terlihat dari letupan power yang lebih besar daripada milik Satria FU. Seriously dulur... kalau motor kelas 150cc bisa memperoleh power 19hp menurut saya luar biasa. Mengapa? Karena jika tidak ditunjang dengan material mesin yang bagus otomatis umur mesin juga akan lebih cepat menurun dibandingkan motor lain dikelasnya. Well... tapi kalau soal material mesin sih saya tidak akan meragukan Suzuki karena produk motor mereka memang sudah terkenal memiliki kualitas yang bagus. Sayangnya memang... di Indonesia ini mereka kalah dalam ekspansi penjualannya dibandingkan dengan Honda dan Yamaha. Bahkan sebelum 2 'anak' ini lahir sudah banyak dealer resmi Suzuki yang bertumbangan karena penjualan yang menurun tajam.

GSX-R150
Setelah sebelumnya banyak yang meragukan Suzuki Indonesia untuk membawa klan GSX-R150 kesini, akhirnya PT. SIS sebagai perwakilan Suzuki di Indonesia benar-benar mewujudkan harapan pecinta Suzuki bahwa mereka bisa bangkit di Indonesia sebagai salah satu pabrikan motor terbesar. Tentunya tak lepas dari kritik pecinta Suzuki pula yang menolak jika nantinya GSX-R150 akan mengambil basis dari GSX-150R dari India. Yah.. memang orang Indonesia juga sih yang mana mau dikasih motor spesifikasi nanggung seperti GSX-150R India?

Setelah lebih dulu menghadirkan GSX-R125 sebagai versi global (Eropa & Amerika), banyak yang masih ragu apakah Suzuki juga akan menghadirkan fitur yang sama seperti versi globalnya. Well.. harus di akui untuk urusan fitur GSX-R150 memang unggul dibanding kedua rivalnya saat ini. Sebelumnya banyak yang sangsi apakah keyless juga akan disematkan Suzuki di GSX-R150 karena sudah diperkirakan harganya akan jauh lebih mahal dari kedua rivalnya. Ya... Keyless dan power yang lebih besar memang menjadi senjata utama Suzuki untuk kembali bangkit di kelas fairing 150cc. 

GSX-S150
Nah... selain GSX-R150 juga hadir versi nakednya yaitu GSX-S150. Jika di versi fairing kita akan disuguhi ergonomy yang racing banget, maka di versi nakednya kita akan dimanjakan oleh ergonomy yang nyaman. Sangat cocok untuk perjalanan di kemacetan juga touring yang jauh. Lengkap deh pokoknya... udah mesin bagus, tangguh tapi juga ergonomy nyaman. Beuh.. beneran pengen saya dulur.. hehehe.

Oke saya rasa sekian dulu kita membahas Suzuki di IMOS. Oh iya sebagai info ternyata Suzuki juga membuka inden online untuk pemesanan GSX-R150 dan dari info yang saya dapatkan ternyata antusias masyarakat akan kehadiran GSX-R150 sangat besar. Terbukti baru sebentar saja dibuka sudah ada lebih dari 1000 penginden online. Ini seperti membuktikan bahwa sudah banyak orang yang menantikan produk baru Suzuki yang berkualitas atau sudah banyak orang yang ingin mencoba pilihan lain selain dari Honda dan Yamaha. Sampai jumpa lagi di artikel berikutnya dulur..

Ciaooo... stay safe on the road and keep the brotherhood!!

1 komentar:

  1. Salam Hangat Dari royalQQ untuk semua Juragan Juragan ??
    Kini Hadir Game Terbaru : ==> GAME SAKONG
    Jangan ditunggu lagi para Juragan yang ingin mencari agen poker terpercaya dan tanpa ROBOT/ADMIN
    Kami hadir Berkat Para Juragan yang ingin bermain Poker dengan Sportif
    Ayo Juragan, Jangan ditunda lagi... Segerah Bergabung Bersama Kami Di RoyalQQ
    Kami Juga Menyediakan Berbagai Promo2 Untuk Para Member RoyalQQ.
    Disini kami juga menyediakan CS yang siap melayani Para Juragan Dengan Sebaik-baiknya (24jam/hari).
    Minimal Depo Dan WD: Min DEPO 15RB & Min WD 15RB
    Dijamin Proses Depo Dan Wd Yang Tercepat.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.