INDONESIA MOTORCYCLE SHOW (IMOS) 2016 : HONDA


HONDA di IMOS 2016
Yahooo.. dulur jumpa lagi dengan kang kebo. Semoga kalian selalu dalam keadaan yang sehat dan baik-baik saja. Kali ini kita akan melanjutkan membahas tentang gelaran IMOS yang telah berlangsung dari tanggal 2 November - 6 November 2016.

Namun pertama kali saya akan meminta maaf terlebih dahulu karena artikel yang membahas tentang IMOS ini terlambat. Selain dikarenakan kang kebo yang tidak bisa hadir di gelaran IMOS secara langsung namun juga menurut pendapat kang kebo pribadi akan lebih baik jika artikel ini di update ketika gelaran IMOS sudah selesai dengan pertimbangan pribadi. Tapi tidak membuat kang kebo untuk tidak membahas gelaran IMOS ini secara lengkap.

Nah pabrikan pertama peserta IMOS yang akan kang kebo bahas adalah HONDA. Mengapa HONDA? Karena Honda tahun ini termasuk pabrikan otomotif yang begitu aktif menelurkan produk motor baru termasuk baru-baru ini adalah CBR250RR yang akan menjadi produk global pertama dari Astra Honda Motor atau AHM. Ya, CBR250RR akan di produksi di Indonesia melalui AHM yang termasuk nantinya CBR300RR. Loh kang kan CBR300RR belum lahir kenapa bisa disebut? Yah kan sudah banyak yang tahu kalo di Eropa dan Amerika kubikasi 250cc tidak ada melainkan langsung 300cc.

New CBR1000RR SP 'Fireblade'
Lanjut... di IMOS kali ini produk baru HONDA tidak hanya kembali menampilkan CBR250RR tapi juga membawa New CBR1000RR Fireblade SP dan juga CRF1000L. Buat yang belum tahu CRF adalah motor bergenre sport adventure dari HONDA yang sering dipakai untuk mengikui Rally Dakkar atau balap ketahanan adventure. Maksudnya ketahanan adventure gimana kang? Maksudnya... motor tersebut adalah motor yang memang dibuat untuk menjelajah alam karena supaya bisa menjelajah kondisi alam yang kadang ekstrim dibutuhkan motor yang tangguh dan bisa melewati semua medan. Marquez pernah menggunakan HONDA CRF1000L ketika mencobanya bersama pembalap Rally Dakkar HONDA.

CRF1000L 'Africa Twin'
Selain dari ketiga motor diatas HONDA juga memamerkan motor konsep skutik mereka SH150i dan juga RC213V-S yang merupakan versi legal street atau produksi masal dari RC213V MotoGP.

Yak saya rasa cukup sekian bahasan kita soal kiprah HONDA di IMOS 2016 dan sekedar tambahan info, di gelaran IMOS tersebut para pengunjung juga bisa melakukan inden atau pemesanan terhadap produk motor yang akan dibeli apabila produk tersebut tergolong produk baru dan di IMOS ini produk HONDA yang paling laris dipesan adalah si bungsu dari klan CBR alias CBR250RR. Mengapa saya katakan bungsu karena memang lahirnya baru-baru ini di klan CBR. Yaaaa.. bisa dibilang New CBR150R adalah kakaknya CBR250RR karena lahir duluan. Hehehe

Ciaooo.. stay safe on the road and keep the brotherhood!!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.