PERJALANAN MENUJU BLOGGER 'DI JALAN YANG BENAR'

Beberapa waktu ini saya sempet bingung antara lanjut nge-blog atau ngga. Kenapa bisa gitu? Karena selain kesibukan kursus bahasa korea juga karena banyak bahan materi blog yang belum bisa tergarap dengan bagus. Seriously sebenernya bahan materi blog ada banyak. Di otak udah bener-bener bisa dirancang gimana materi blog hari ini, besok atau bahkan seminggu ke depan. Tapi... karena terkendala kesibukan makanya keteteran. Karena itu pula sempet goyah ada ide bikin blog lain yang isinya berbagi download. Sampai beberapa waktu kemudian pas jalan-jalan di komunitas Google+ ada satu post yang membahas beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh blogger pemula. Wew.. menurutku cocok banget dengan kondisi yang saya alami sekarang. Berasa dapet pencerahan buat kembali ke jalan yang benar. Nah... disitu pula disaranin buat join ke komunitas blogger energy. 

Pertama kali memutuskan buat nge-blog sebenernya udah kepikiran pengen nge-blog yang gimana. Pengen jadi blogger yang gimana. Bahkan blogger inspirasi nge-blog pun juga banyak. Pokoknya sesuai sama rasa penasaran dan hobby lah. Bahkan si 'doi' pun mendukung saya banget buat bisa jadi blogger. Dan... dimulailah perjuangan buat bikin blog. Disini mulai berasa ternyata jadi blogger yang sesuai dengan idealisme awal itu susah. Apalagi blogger pemula kalo liat view cuma dikit rasanya langsung kehilangan semangat. Tapi saya sih tetep bertekad gimana caranya buat bisa jadi blogger yang sukses. Masih inget gimana dulu temen yang sempet jadi blogger ngebangun blognya juga susah. Ngga sehari dua hari langsung dapet view ribuan tapi butuh berbulan-bulan buat blognya bisa diterima dan dicari banyak orang. 

Well... intinya jadi blogger itu susah susah gampang. Yang penting gak pernah menyerah aja kalo viewnya dikit. Kalo view dikit yah dikoreksi lagi sebenernya apa yang kurang dari artikelnya atau emang promosinya kurang tepat. Pada akhirnya.. doakan saya semoga tetep amanah di jalan yang benar menjadi blogger yang konsisten dan budiman. Hahaha..

Stay safe on the road and keep the brotherhood!!


Photobucket

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.