SEBUAH 'SHOW' DARI SEORANG LEGENDA HIDUP

Salah satu 'Ritual' wajib Rossi

Yahooo.. dulur gimana kabar semua? Semoga selalu dalam kondisi yang baik. Maaf jika artikel ini terlambat karena ada beberapa hal yang membuat post-nya tertunda. 

Yaps.. di gelaran MotoGP seri Australia kemarin kita telah disuguhi sebuah show oleh seorang Valentino Rossi. Bagaimana tidak, start dari posisi ke 15 tidak membuatnya menyerah untuk bisa merebut posisi terdepan. Yah mungkin bagi fans Marquez kemenangan Rossi ibarat hanya hibah dari jatuhnya Marc, tapi menurut saya pribadi lebih daripada itu kemenangan Rossi adalah sebuah pertunjukan harga diri Vale. 

Seperti yang sudah saya bilang di artikel sebelumnya bahwa di Philip Island ini nanti juga akan terjadi drama dan kenyataannya tepat seperti yang sudah saya prediksi. Indikasinya sudah dimulai dari kualifikasi dimana seorang Rossi gagal untuk melewati Q1. Gagal melewati Q1 sudah barang tentu bukan hal bagus bagi seorang Rossi mengingat dia langganan penghuni Q2 selain itu termasuk seorang pembalap 'tokoh' utama dari MotoGP ini. 

Loh bukannya Lorenzo juga udah pernah melewati masa jadi penghuni Q1 sebelum seri Philip Island? Yah itu adalah Lorenzo karena disini kita berbicara soal Rossi. Kenyataannya Rossi baru mengalami menjadi pembalap yang harus melewati Q1 di Philip Island. Selain itu juga performa Lorenzo di musim 2016 ini juga tidak konsisten. Berbeda saat masih di musim 2015 kemarin yang mana Lorenzo sangat konsisten dan bisa bersaing untuk merebut juara dunia bersama Marc dan Rossi. 

Kembali soal Rossi... di Philip Island kemarin IMHO... seolah menjadi pembuktian Rossi pada semua orang bahwa sekalipun usianya sudah tak lagi muda tapi dia masih mampu untuk bertarung meraih podium. Ibarat kata dia bilang gini nih "Woi, umur gua emang gaek tapi soal skill ente masih di bawah gua semua!!". Mungkin kalo Marc yang mengawali balap dari posisi 15 kemudian bisa meraih runner-up atau bahkan posisi 1 kita akan bilang "Wah emang masih muda sih, jadi jiwa membalapnya kuat." atau "Wah emang cocok nih HONDA di pegang Marc, kombinasinya pas skill + motor juara!!". Tapi akan berbeda jika ini seorang pembalap yang sudah sepantasnya untuk pensiun namun masih bisa ngotot untuk bertarung menjadi juara.

Ahh.. Kang Kebo ini emang fans Rossi nih makanya bela-belain Rossi mulu! Well... saya emang suka sama Rossi. Suka tidak suka kenyataannya memang saat ini Rossi masih pantas untuk bisa bersaing dengan Marc. Suka tidak suka juga kenyataanya Rossi saat ini juga pantas disebut seorang 'Legenda Hidup'. Tapi bukan berarti saya tidak suka dengan Marc ya... saya bukan seorang fans fanatik garis keras tapi fans garis kenyal saja karena yang kenyal lebih enak dari yang keras. Hahaha.

Nah sepertinya patut kita tunggu apa aksi selanjutnya dari seorang Rossi di Sirkuit Sepang, Malaysia nanti. Apakah dia akan bertarung habis-habisan lagi? Atau akan ada drama lagi? Kita tunggu saja...

Ciaooo.. stay safe on the road and keep the brotherhood!!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.