PILIH YANG MANA : SPORT BIKE VS CRUISER (TOURER OR ADVENTURER)?

Ilustrasi sportbike vs cruiser : Pilih yang mana?
Yahooo.. dulur gimana kabar semuanya? Semoga selalu sehat dan dalam kondisi yang baik-baik saja. Kali ini kita akan bahas tentang motor sport vs motor cruiser (dalam hal ini bisa type touring ataupun classic). Alasan saya membahas ini karena tergelitik dengan kata-kata temen saya setiap dikasih lihat video ataupun foto tentang motor berjenis cruiser/adventure selalu mengatakan "entah kenapa aku tuh gak suka sama motor jenis naked ataupun sebangsanya.".

Saya yakin hal seperti ini pasti sering terjadi. Yah.. kalo masalah suka atau ngga suka emang itu selera masing-masing orang. Tapi sebenernya apa sih alasannya bisa memilih suka motor sport atau pilih motor naked dan sebangsanya? Model? Mesin? Pride atau gengsi? Nah disini akan kita bahas satu-satu dari tiap genre motor.

Motor Sport (Khususnya sport fairing)
Kenapa saya bahas khusus sport fairing karena memang dari kasus teman intinya dia ngga suka motor selain sport fairing. Lalu apa alasannya? IMHO motor sport fairing cocok buat mereka yang suka dengan kecepatan. Loh bukannya motor dragster juga fokus ke kecepatan? NO... bukan cuma sekedar cepat saja tapi juga lebih ke cita rasa "TAMPAN, GAGAH, KEREN TAPI JUGA BISA LARI KENCENG". Hal ini berpengaruh juga ke usaha meraih masa depan alias melepas masa jomblo. Haha... suka tidak suka motor sport fairing memiliki kelebihan untuk menggaet pasangan daripada motor jenis lainnya.
Ilustrasi modusnya blom sukses...
Motor cruiser atau touring adventure
Nah kali ini khusus motor-motor cruiser, touring, adventure(dual purpose seperti moto-x atau supermoto). Berbeda dengan sport fairing yang IMHO buat mereka yang suka sama kecepatan. Kalo yang jenis ini cocok buat mereka yang suka ngukur berapa jarak dari rumah sampai tujuan misalkan dari cikampek ke los angeles... (intermezzo). Motor-motor cruiser, touring, ataupun adventure kebanyakan memiliki ciri khas tersendiri kalau soal tampilan. Mungkin tidak bisa disebut tampan seperti motor sport fairing tapi jenis ini bisa disebut "GAGAH, ELEGAN, BERKELAS". Mungkin kalau di indonesia bisa kita ambil dari CB (Klasik). Sekalipun mungkin usia motor tersebut sudah tua namun pecintanya akan melakukan apapun untuk merawat motornya sebaik mungkin. Bahkan bukan tidak mungkin perawatan 'se-ekor' motor Honda CB bisa memakan biaya 'se-ekor' motor sport fairing terbaru. Bisa dari aksesoris yang ditambahkan, modifikasi mesin dll. Jadi jangan remehkan juga motor jenis ini karena kebanyakan slogan dari pecinta motor jenis ini adalah "Meskipun kami tidak naik mobil tapi hobi kami mahal". CMIIW. Dan jangan salah juga, motor jenis ini juga bisa loh menggaet pasangan lawan jenis yang bahkan bisa lebih cantik dari yang punya motor sport fairing. Hahaha... ini semua soal cita rasa dan keberuntungan. :P

Ilustrasi : Beauty on CB


Yak itu tadi sedikit pendapat saya mengenai alasan setiap orang mempunyai jenis motor kesukaannya sendiri. Entah itu mau sport fairing ataupun cruiser hendaknya saling menghormatilah ketika di jalan. Karena sekalipun beda jenis tapi saudara tetaplah saudara. Kalau saya pribadi tidak terpaku hanya pada satu jenis. Karena saya sendiri sangat menyukai motor sport fairing begitu juga sangat menyukai motor jenis lainnya. Bukan tidak mungkin jika nanti tiba waktunya saya lebih memilih punya 2 jenis motor untuk bisa digunakan pada kesempatan yang berbeda. Kalo lagi sunmori pake sport fairing, pas pengen touring pake yang cruiser. Gimana? Cocok ngga? Hahaha...

Ciaooo... Stay safe on the road and keep the brotherhoods!!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.