THE TWIN RINGS DRAMA IS OVER : MARC #93 ON THE BLOODY WAY!!!


You deserve it dudes!!
Hahaha.. baru saja saya posting artikel yang seharusnya terbit sebelum race MotoGP siang hari tadi. Ya di artikel yang tadi sejak semalam sebenarnya saya sudah memprediksi bahwa akan banyak terjadi drama di MotoGP seri Jepang ini. Dan kenyataannya Marquez berhasil mengunci gelar juara dunianya di Motegi dan Yamaha memperoleh Juara hiburan sebagai Juara Dunia Konstruktor. 

Entah apa yang saat ini ada di benak Rossi dan Lorenzo, tapi yang jelas apa yang mereka alami tadi siang cukup menyakitkan dan memalukan. Kita semua tahu bahwa Marquez belum akan bisa mengunci gelar juara dunia jika saja mereka berdua (Rossi & Lorenzo) bisa menyelesaikan race. Sayangnya nasib berkata lain karena mereka terjatuh di tengah race. Mungkin ada konspirasi juga kalo sebenernya mereka bertiga udah janjian kalo tahun ini yang juara Marquez? Berarti tahun depan Valentino Rossi? Hahaha.. hanya sekedar cocoklogi yang superngawur. Mengingat bagaimana MotoGP 2015 diwarnai dengan berbagai gosip seputar kerja sama Marquez dengan Lorenzo.

Saya tidak akan mengomentari atau bercerita bagaimana jalannya race tadi siang. Tapi dengan berakhirnya race tadi siang mungkin sudah cukup bagi saya untuk bisa langsung membayangkan bagaimana MotoGP tahun depan. Menurut opini saya pribadi dengan kejadian tadi siang sebenarnya cukup merusak ekspektasi saya. Mengapa? Karena saya berharap bahwa juara dunia akan ditentukan di seri terakhir sama seperti musim 2015 kemarin namun bedanya masih ada 3 pembalap yang tetap memiliki kans juara dunia.

Apa dengan ini sebenarnya saya menjagokan Rossi? Well tidak munafik juga jika sampai saat ini Vale #46 masih tak bisa digoyahkan sebagai seorang pembalap yang pantas disebut sebagai legenda hidup. Dia seperti seorang Race Entertainer sejati. Bahkan meme yang membandingkan euforia ketika Rossi juara dan Marquez juara dunia kemarin pun sudah keluar. Hahaha... tapi saya tidak akan upload disini. Satu hal adalah Marquez sedang menuju kesana. Ya... Marquez sedang dalam proses menuju sebagai penerus Rossi. Sama seperti Rossi yang penuh prestasi ketika masih muda begitu juga Marquez. Bedanya Rossi berhasil meraih kesuksesannya di beberapa pabrikan, sedangkan Marquez masih "hanya" bersama Honda.

Apakah ada kemungkinan Marquez meninggalkan Honda juga? Wah... kemungkinan itu tetap masih ada saja. Jika Marquez dahulu memang berniat melampaui rekor pencapaian dari Valentino Rossi bukan tidak mungkin Marquez juga akan mencoba meraih prestasi bersama team lain. Entah itu Yamaha, Suzuki, Ducati atau bahkan Aprilia dan KTM. Semua itu mungkin jika Marquez merupakan seorang pembalap yang tidak hanya puas dengan satu pabrikan saja. Yang menarik adalah bagaimana reaksi fans jika Marquez memilih pindah dari Honda untuk kemudian bergabung dengan team lain seperti yang Rossi lakukan. Apa kalian salah satu fansnya juga pernah berpikir seperti itu? Hahaha... kita tunggu saja dan prediksi saya layak ditunggu di musim 2019 ketika Rossi sudah memutuskan pensiun dari MotoGP.

Well.. mungkin sekian dulu dan maaf juga sebenarnya artikel ini seharusnya terbit kemarin malam tapi karena ada hal lain yang insidental terpaksa harus tetap saya selesaikan pagi dini hari ini.

Ciaoo.. stay safe on the road and keep the brotherhood!!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.